Menyambangi Pizza Autentik Italia yang Super Populer

NetizenBali.com

Naples ( Italia ), NetizenBali.com - Antica Pizzeria da Michele masuk dalam urutan paling atas rekomendasi pizza di Naples, Italia. Dimiliki dan dikelola oleh keluarga Condurro, leluhurnya Salvatore membuka restoran pada abad kesembilan belas. Da Michele dengan bangga mengklaim membuat pizza terbaik di Naples.

Tim dari NetizenBali.com mencoba menyambangi melalui petunjuk google maps, Jumat 9 Agustus 2019. Tidak susah menemukan Antica Pizzeria Da Michele yang berlokasi di pinggir jalan tak jauh dari Corso Umberto di salah satu pusat tersibuk di Naples.

Lokasi tersebut hanya 30 menit dengan berjalan kaki dari pelabuhan Napoli. Saat di lokasi, pagi itu belum nampak keramaian. Wajah bangunan berlantai tiga tersebut nampak sederhana bercat dinding agak memudar, menyatu dengan toko penjual kaos dan souvenir disebelahnya.

Pintu yang awalnya tetutup rapat seketika menampilkan suasana lain sesaat jam makan siang dibuka tepat pukul 11 siang. Gambaran lain, antrean sudah menanti nampak ramai, mulai teras sampai menjalar ke pinggir jalan. Tanpa perintah siapa pun, calon pelanggan membentuk antrean secara tertib. Sembari menunggu, ada yang berpose dihadapan toko, bahkan ber-selfie sebelum mereka mendapatkan meja.

Beberapa menit setelah pintu dibuka, anggota staf yang berdiri di pintu mempersilahkan  NetizenBali.com masuk. Pengunjung dengan jumlah banyak diarahkan ke meja besar, sementara NetizenBali.com diarahkan ke meja depan kasir, berukuran kecil khusus dua orang. Sementara yang belum kebagian meja, terpaksa antre.

Restoran ini memiliki tiga ruang makan, ruang pertama menyatu dengan tungku ikonik berbahan bakar dari kayu, kasir, dan tempat penyajian. Di ruang ini juga terpajang foto-foto dari orang ternama, antaranya Diego Maradona, Julia Robert bersama staf, dan banyak lagi termasuk sosok legendaris dalam tampilan klasik. Masih di ruang sama, pelanggan juga bisa melihat secara langsung proses pemanggangan adonan pizza. Ruangan lainnya agak kedalam. Seisi ruangan terasa sejuk karena berpendingin ruangan.

Antica Pizzeria ini menawarkan pizza yang masing-masing variannya punya karakter rasa dan tampilan khas. Antica Pizzeria hanya menyediakan dua varian, Marinara dan Margherita. Semua ini bisa Anda nikmati dalam ukuran kecil, sedang, dan jumbo. Menunggu hanya 5 menit saja, seloyang pizza segar sudah hadir dihadapan pengunjung. Rupanya staf disini sudah cukup telaten menyajikan dan memberikan pelayanan.

Pizza Marinara terdiri dari campuran peeled tomato, garlic, oregano, dan vegetable oil. Sedangkan Margherita memiliki campuran fresh cheese, peeled tomato, basil, dan vegetable oil.

Semua pizza yang ada di Antica Pizzeria De Michele bisa kamu nikmati dibanderol mulai dari 4 - 5 Euro. Tampilan menu nampak sederhana yang hanya bisa didapatkan di meja kasir. NetizenBali.com berhasil mendapatkan menu tersebut sebagai kenang-kenangan usai mencoba pizza Margherita ukuran jumbo dengan kejunya yang melimpah.

Menu minuman Coca-Cola, Fanta, Aqua, dan Bir ini bisa menjadi pilihan peneman untuk menambah kenikmatan dua kali lipat di dalam ruang makan yang memiliki penggemar yang antusias di Italia maupun dari luar Italia.

Maka tak heran, Antica Pizzeria Da Michele pertama kali dibuka pada tahun 1870 hingga sekarang menjadi makin populer karena muncul dalam adegan film Eat, Pray, Love yang menampilkan Julia Roberts memerankan Elizabeth Gilbert ada di restoran ini sembari mengiris sepotong pizza Margherita.

Inilah kenyataan bahwa di Naples pizza mengalami sejarah panjang mulai modifikasi rasa hingga berkembang secara global.

Akhirnya keingintahuan akan rasa pizza Italia terasa sepadan dengan harga yang dibayar 7.5 Euro, termasuk sebotol beer ukuran kecil. Tentunya hanya bisa dinikmati dibalik ketenaran Antica Pizzeria Da Michele. [Net]


TAGS :

Related Articles

- Menghindari Sial, 7 Makanan yang Harus Dihindari Saat Perayaan Imlek

- Durian lovers, rejoice! Jembrana offers the best of the “King of Fruits”

- Pantai Yeh Leh: Memburu Rumput Laut Sebagai Pangan Sederhana

- Babi Guling, completely non halal in Bali

- Introducing Daily Social Bali, a New Innovative Dining Destination in Kuta

Komentar