Wajib Tahu! 8 Cara Menghilangkan Energi Negatif Disekitar Kita

Photo credits: Obtained

DENPASAR, NETIZENBALI.com - Kali ini kita akan membahas dengan mendalam beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghilangkan energi negatif disekitar kita. Energi adalah kekuatan yang tidak dapat dilihat. Ada dua energi yang bersinergi dalam kehidupan, yaitu energi positif dan energi negatif.

Kedua jenis energi ini sangat mempengaruhi kehidupan. Bentuk nyata dari energi positif adalah munculnya perasaan bahagia, semangat untuk melakukan sesuatu dan selalu riang dalam mengupayakan kebaikan dalam dirinya.

Kebalikan dari energi positif yaitu energi negatif, adalah timbulnya rasa sedih, merasa tidak dihargai, pesimis, pemalas, curiga pada orang lain dan sifat negatif lainnya.

Meskipun bentuknya berbeda dengan energi positif, hukumnya tetaplah sama, yaitu memantulkan kembali apa yang kita terima dalam diri. Lalu, apa yang bisa dilakukan untuk menghilangkan energi negatif dalam dirimu?

Berikut beberapa tips yang bisa dicoba, seperti dilansir netizenbali.com dari YouTube @Nagumi Id, Rabu 31 Januari 2024. 

1. Berhati-hati dalam berbicara 

Pernah mendengar pepatah, mulutmu adalah harimaumu? Pepatah itu tampaknya memang benar adanya. 

2. Berhenti mengeluh 

Tahukah kamu bahwa mengeluh tidak akan pernah menyelesaikan masalah? Mengeluh justru menambah masalah dan membuat kamu dikelilingi energi negatif. Berhentilah mengeluh terhadap hal-hal sekecil apapun. Lebih baik Lakukan sesuatu tanpa keluhan.

3. Berlatih meditasi atau joging 

Kamu mungkin pernah merasa tak semangat melakukan apapun ketika energi negatif menyelimuti jiwamu. Namun, penting untuk kamu keluar dan bangun dari hal negatif itu. Berlatihlah meditasi berjalan atau joging bisa meningkatkan semangat kamu dan mendorong energi negatif.

4. Bersihkan dan rapikan rumah atau kantor yang berantakan 

Kekacauan dan gangguan bisa menarik energi negatif dan mengacaukan energi yang baik. Kamu mungkin tidak bisa fokus pada pekerjaan jika meja kerja kamu berantakan. Jadi, bersihkan rumah, lemari dan lainnya untuk mengundang energi positif.

5. Selektif dalam memilih lingkungan pergaulan 

Perlu diingat, lingkungan membawa pengaruh yang sangat besar dalam kehidupan. Untuk itu, perlu sikap selektif dalam memilih teman dan lingkungan pergaulan agar tidak membawa pengaruh negatif dalam kehidupan. Bertemanlah dengan orang yang selalu memiliki energi positif agar energi positif dari lingkungan menular pada hidup kamu.

6. Menerapkan pola hidup sehat 

Menerapkan pola hidup sehat tentu saja akan mempengaruhi dalam menunjang kegiatan sehari-hari. Ketika sehat, kamu akan bisa melakukan apapun yang diinginkan. Namun saat sakit menyerang, aktivitas juga akan terhambat dan bisa memberikan kesempatan kepada kita untuk menarik energi negatif hadir dalam kehidupan.

7. Memiliki rencana hidup serta target 

Buatlah rencana hidup serta target dalam jangka pendek dan jangka panjang. Lalu, ceklah rencana hidup dan target mana saja yang sudah tercapai dan evaluasi mana saja yang belum.

8. Membuat prioritas 

Dalam hidup ini tentunya ada banyak hal yang ingin kamu capai. Namun alangkah baiknya jika kamu mulai membuat skala prioritas tentang apa yang akan dicapai terlebih dahulu agar yang ditentukan lebih terarah. Isi hidup dengan hal positif dan suka cita. Hal ini adalah hal yang paling penting.

Dengan selalu mengisi hati dan kehidupan dengan hal-hal positif, kamu bisa melakukan kegiatan positif, sesederhana berbuat kebaikan walau kecil. Maka secara otomatis, hal itu menjauhkan energi negatif dari dalam dirimu.

Itulah tadi beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan energi negatif yang mempengaruhi kehidupanmu. Semoga bermanfaat. (NB)


TAGS :

Related Articles

- Musk arrives in Bali for planned Starlink launch

- Kapal Pesiar ‘Serenade of the Seas’ Menjelajahi Setengah Bumi

- Pelayaran Transatlantik Odyssey of the Seas: Menjelajahi Lautan Menuju Eropa

- Pengalaman Mengesankan Menggunakan Internet Starlink di Kapal Pesiar Royal Caribbean

- [PHOTO] Lelakut Festival 2024: Creative Scarecrows!

Komentar