YouTube Create, Aplikasi Baru untuk Para Video Kreator

Photo Credits: YouTube

DENPASAR, NETIZENBALI.com - YouTube, platform video terbesar di dunia, baru saja meluncurkan aplikasi baru yang ditujukan untuk para kreator video, YouTube Create.

Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur kreatif yang dapat membantu para kreator untuk membuat video pendek (Shorts) maupun video panjang dengan mudah dan cepat. YouTube Create adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengedit video, menambahkan efek, musik, dan lain-lain.

Aplikasi ini juga menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk membantu proses kreatif para kreator, seperti mencocokkan irama musik dengan klip video, menghasilkan latar belakang video dan gambar yang unik berdasarkan teks masukan, dan memberikan saran ide dan kerangka video berdasarkan apa yang diminati oleh penonton YouTube.

Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan para kreator untuk membuat konten yang menarik dan berkualitas tanpa harus bergantung pada perangkat lunak editing yang rumit. Para kreator dapat membuat video dengan menggunakan kamera ponsel mereka atau mengimpor video dari perangkat mereka sendiri.

Kemudian, mereka dapat memilih dari ribuan lagu yang tersedia di YouTube Music Library atau mengimpor lagu dari perangkat mereka sendiri. Selanjutnya, mereka dapat memotong, menggabungkan, memutar, membalik, dan menyesuaikan video mereka dengan mudah.

Mereka juga dapat menambahkan teks, stiker, GIF, efek, transisi, filter, dan lain-lain untuk membuat video mereka lebih hidup dan menarik.

Salah satu fitur unggulan dari YouTube Create adalah fitur berbasis AI yang dapat mencocokkan irama musik dengan klip video secara otomatis. Fitur ini akan membuat video menjadi lebih harmonis dan profesional.

Fitur lain yang menarik adalah fitur penghasil latar belakang video dan gambar yang unik berdasarkan teks masukan dari para kreator. Misalnya, jika seorang kreator mengetikkan “sunset”, fitur ini akan membuat latar belakang video atau gambar dengan tema matahari terbenam. Fitur ini dapat membantu para kreator untuk membuat konten yang sesuai dengan tema atau suasana hati mereka.

Selain itu, YouTube Create juga memberikan saran ide dan kerangka video berdasarkan apa yang diminati oleh penonton YouTube. Fitur ini akan menganalisis tren, topik, dan kata kunci yang populer di YouTube dan memberikan rekomendasi konten yang sesuai dengan genre, gaya, dan tujuan para kreator.

Fitur ini dapat membantu para kreator untuk menemukan inspirasi dan meningkatkan keterlibatan penonton mereka.

Aplikasi YouTube Create saat ini masih dalam tahap beta dan hanya tersedia untuk perangkat Android di delapan negara, yaitu AS, Inggris, Prancis, Jerman, Korea Selatan, Indonesia, India, dan Singapura.

YouTube berencana untuk merilis versi iOS pada tahun 2024. Aplikasi ini diharapkan dapat menjadi teman setia para kreator YouTube dalam membuat konten yang luar biasa. (NB/ Sumber: TechCrunch.com)


TAGS :

Related Articles

- Musk arrives in Bali for planned Starlink launch

- Kapal Pesiar ‘Serenade of the Seas’ Menjelajahi Setengah Bumi

- Pelayaran Transatlantik Odyssey of the Seas: Menjelajahi Lautan Menuju Eropa

- Pengalaman Mengesankan Menggunakan Internet Starlink di Kapal Pesiar Royal Caribbean

- [PHOTO] Lelakut Festival 2024: Creative Scarecrows!

Komentar