Ornamen Tugu di Cartagena, Ilusi Levitasi yang Memukau

Ilusi Levitasi sebagai keagungan arsitektur modern. PHOTO: Istimewa

CARTAGENA (SPANYOL), NETIZENBALI.COM - Cartagena, sebuah kota pelabuhan yang terletak di pesisir  dikenal dengan keindahan arsitektur dan sejarahnya yang kaya. Salah satu daya tarik utama di kota ini adalah tugu yang menciptakan ilusi levitasi.

Eka Juniartawan, kontributor dari netizenbali.com, melakukan penelusuran lebih lanjut tentang ornamen ini ketika diberikan kesempatan untuk melihat kota ini secara langsung saat berlayar di Laut Mediterania bersama kapal pesiar Odyssey of the Seas. Pada tanggal 3 Mei 2024, dirinya berkesempatan untuk mengunjungi kota tersebut. 

Ia menuturkan tugu ini terletak di pusat kota Cartagena, di dekat pelabuhan. Ketika pertama kali melihatnya, pengunjung akan merasa terpesona oleh tampilannya yang unik. Terdiri dari dua blok batu persegi panjang, tugu ini tampaknya ditopang oleh empat bola besi yang mengambang di udara. Namun, apa yang sebenarnya terjadi?

Ornamen ini sebenarnya adalah hasil dari teknik desain yang luar biasa. Meskipun terlihat seperti bola besi menopang tugu, sebenarnya bola-bola tersebut ditempatkan dengan cermat di bawah blok batu. Ini menciptakan ilusi seolah-olah bola-bola itu adalah penyangga utama struktur, padahal sebenarnya tidak.


Tugu ini mengajarkan kita tentang seni dan desain yang luar biasa. Ornamen yang tampak sederhana pada pandangan pertama sebenarnya memiliki kedalaman makna. Pesan yang ingin disampaikan adalah bahwa kadang-kadang apa yang kita lihat tidak selalu apa yang sebenarnya terjadi.

"Ilusi ini mengajak kita untuk melihat dunia dengan mata yang lebih kreatif dan menghargai keindahan yang tersembunyi disekitar kita," ujar Artawan.

Tidak hanya ornamen itu sendiri yang menarik, tetapi juga latar belakangnya. Dengan pelabuhan, kapal-kapal, dan tugu ini menjadi bagian dari pemandangan yang memukau.

"Wisatawan sering berfoto di dekat tugu ini, mencoba menangkap momen ilusi levitasi yang menakjubkan," imbuh Artawan.

Ornamen tugu di Cartagena adalah contoh sempurna bagaimana seni dan desain dapat bekerja bersama untuk menciptakan sesuatu yang mempesona. .

Jadi, jika Anda berkesempatan mengunjungi Cartagena, jangan lewatkan untuk melihat tugu ini dan merasakan pesona ilusi levitasi yang memikat mata. (NB)


TAGS :

Related Articles

- The Ancient Whispers: The Seven-Century Saga of the Kayu Putih Tree in Bali

- [PHOTO] Pura Segara Rupek: Sebuah Cerita Eksotisme dan Kebersamaan

- Plaza del Mentos, Tempat Berkumpul dan Sejarah Kuno di Cartagena

- [PHOTO] Tuk Tuk Layanan Gratis, Menyambut Wisatawan di Puerto Plata

- Kerajinan Kayu Menampilkan Keanekaragaman Hayati Curaçao

Komentar