Plaza del Mentos, Tempat Berkumpul dan Sejarah Kuno di Cartagena

Plaza del Mentos menampilkan sebuah bangunan klasik yang megah. Di tengah keramaian pengunjung, bangunan ini menjadi pusat perhatian di kota ini. PHOTO: Istimewa

CARTAGENA (SPANYOL), NETIZENBALI.COM - Cartagena, kota pelabuhan yang terletak di pesisir Mediterania di Spanyol, memiliki banyak tempat menarik untuk dijelajahi. Salah satu tempat yang patut dikunjungi adalah Plaza del Mentos.

Plaza del Mentos, yang terletak di pusat kota Cartagena, menjadi sorotan eksklusif dalam rangkaian perjalanan Eka Juni Artawan. Pada tanggal 2 Mei 2024, Artawan melaporkan kunjungannya secara eksklusif setelah melakukan perjalanan dari Amerika hingga Eropa. Dalam laporannya, dia mengungkapkan pesona dan keunikan Plaza del Mentos yang memikat.

Di tengah cuaca yang panas, tiba-tiba angin dingin meliputi kawasan ini. Artawan mengupas tuntas pengalaman dari tempat ini. Berdasarkan laporannya, Plaza del Mentos berasal dari kata Yunani “mentos,” yang berarti “pijakan” atau “tempat berdiri.”


"Plaza ini memang menjadi pijakan bagi penduduk setempat dan pengunjung untuk berkumpul dan menikmati suasana santai", ungkapnya.

Plaza del Mentos memiliki sejarah yang panjang dan telah menjadi pusat kegiatan sosial dan budaya selama berabad-abad, plaza ini dikelilingi oleh bangunan-bangunan bersejarah dengan arsitektur yang memukau. Di sini, pengunjung dapat menemukan gaya arsitektur nuansa kuno yang memikat. 

Di tengah-tengah plaza, terdapat monumen atau patung yang menggambarkan sejarah dan budaya Cartagena. Beberapa di antaranya mungkin menggambarkan tokoh-tokoh bersejarah atau peristiwa penting.

Plaza del Mentos adalah tempat yang populer bagi penduduk setempat dan pengunjung untuk berkumpul. Artawan, yang tengah berlayar dengan kapal pesiar Odyssey of the Seas milik perusahaan Royal Caribbean, mengungkapkan, “Di sini, Anda dapat menikmati suasana santai dan menikmati kopi di kafe sekitar”, ungkapnya 

Plaza del Mentos juga sering menjadi lokasi acara budaya, konser musik, dan pertunjukan seni. Jika Anda berada di Cartagena, pastikan untuk memeriksa jadwal acara di Plaza del Mentos. (NB)


TAGS :

Related Articles

- The Ancient Whispers: The Seven-Century Saga of the Kayu Putih Tree in Bali

- [PHOTO] Pura Segara Rupek: Sebuah Cerita Eksotisme dan Kebersamaan

- Ornamen Tugu di Cartagena, Ilusi Levitasi yang Memukau

- [PHOTO] Tuk Tuk Layanan Gratis, Menyambut Wisatawan di Puerto Plata

- Kerajinan Kayu Menampilkan Keanekaragaman Hayati Curaçao

Komentar