Pengalaman Mengesankan Menggunakan Internet Starlink di Kapal Pesiar Royal Caribbean

Photo credits: Obtained

DENPASAR, NETIZENBALI.COM - Royal Caribbean International telah meningkatkan pengalaman internet di kapal pesiarnya, Odyssey of the Seas, dengan mengadopsi teknologi Starlink. Starlink, yang merupakan bagian dari program SpaceX milik Elon Musk, telah merevolusi akses internet di laut dengan menyediakan koneksi broadband melalui konstelasi satelit di orbit rendah Bumi.

Berikut adalah beberapa poin penting tentang penggunaan Starlink di Odyssey of the Seas:

Koneksi Lebih Cepat: Dibandingkan dengan sistem satelit komunikasi standar, Starlink menawarkan koneksi yang lebih kuat dan lebih cepat, yang sangat penting bagi penumpang yang ingin tetap terhubung selama pelayaran.

Starlink menyediakan dua tingkat bandwidth: Essential untuk kegiatan seperti media sosial, email, dan browsing web, serta Premium untuk streaming dan penggunaan bandwidth tinggi.

Pengalaman Pengguna: Penumpang yang telah menggunakan Starlink di Odyssey of the Seas melaporkan bahwa koneksi internet konsisten meskipun tidak sangat cepat. Ini merupakan peningkatan signifikan dibandingkan dengan pengalaman internet sebelumnya di kapal pesiar.

Kerjasama dengan SES: SpaceX dan SES telah bergabung untuk menawarkan layanan konektivitas multi-orbit kepada operator kapal pesiar, yang menjanjikan hingga 3 gigabit per detik (Gbps) kapasitas per kapal.

Dengan adanya Starlink, penumpang Odyssey of the Seas kini dapat menikmati koneksi internet yang lebih lancar dan dapat diandalkan, bahkan saat berada di lokasi terpencil di tengah lautan. Ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam industri pelayaran dan menunjukkan komitmen Royal Caribbean untuk menyediakan pengalaman terbaik bagi penumpangnya.

Kilas Balik Perjalanan Spektakuler Starlink di Kapal Pesiar Royal Caribbean International

Pada bulan Juni 2022, seorang penumpang mencoba layanan internet Starlink di kapal Freedom of the Seas milik Royal Caribbean. Hasilnya, kecepatan Wi-Fi di kapal tersebut jauh lebih cepat dibandingkan dengan layanan internet di rumah. Ini menjadi kabar baik bagi penumpang yang ingin tetap terhubung dengan dunia luar saat berada di tengah laut.

Royal Caribbean telah mengajukan permohonan kepada Komisi Komunikasi Federal AS, mengungkapkan kemitraan mereka dengan SpaceX Services, Inc. Royal Caribbean menjadi perusahaan kapal pesiar pertama yang mengajukan permohonan tersebut.

Pada bulan September 2022, terlihat bahwa instalasi Starlink sedang dilakukan di beberapa kapal Royal Caribbean. Meskipun belum ada jadwal pasti kapan layanan ini akan dimulai, Royal Caribbean berjanji bahwa semua kapal di tiga merek Royal Caribbean Group akan dilengkapi dengan Starlink pada akhir kuartal pertama tahun 2023.

Royal Caribbean Group telah mengumumkan rencana untuk menerapkan layanan internet berkecepatan tinggi Starlink di semua kapal dalam armadanya. Layanan ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman penumpang dan awak kapal. Layanan internet ini akan dipasang di semua kapal Royal Caribbean International, Celebrity Cruises, dan Silversea Cruises. (NB)


TAGS :

Related Articles

- Musk arrives in Bali for planned Starlink launch

- Kapal Pesiar ‘Serenade of the Seas’ Menjelajahi Setengah Bumi

- Pelayaran Transatlantik Odyssey of the Seas: Menjelajahi Lautan Menuju Eropa

- [PHOTO] Lelakut Festival 2024: Creative Scarecrows!

- Mantan Bos Google News Sebut AI Ancam Jurnalisme

Komentar