Banyuatis Waterfall: Surga 'Pesiraman' Tersembunyi di Bali Utara

Keistimewaan air terjun Pesiraman Banyuatis yang menarik untuk diabadikan sebagai momen berwisata alam. PHOTO CREDITS: agus astapa/ fb

SINGARAJA, NETIZENBALI.com - Bali tidak hanya terkenal dengan pantai-pantainya yang indah, tetapi juga dengan air terjunnya yang menakjubkan. Salah satu air terjun yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan adalah Banyuatis Waterfall, yang terletak di Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng.

Banyuatis Waterfall memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan debit air yang cukup deras. Air terjun ini berasal dari mata air alami, sehingga airnya tetap jernih meskipun musim hujan. Air terjun ini dikelilingi oleh hutan tropis yang lebat, dengan pepohonan dan semak belukar yang menutupi tebing. Di bawah air terjun, terdapat kolam alami yang bisa digunakan untuk berenang atau berendam.

Untuk mencapai Banyuatis Waterfall, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Kota Singaraja atau 3 jam dari Kota Denpasar. Setelah sampai di Desa Banyuatis, Anda akan dengan mudah menemukan beberapa villa yang ditujukan untuk turis.

"Anda harus berjalan kaki sekitar 20 menit melewati jalan setapak dan tangga-tangga yang sudah dibeton. Namun, perjuangan Anda akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang memesona," tulis Agus Astapa terkait postingannya di akun facebook yang dibagikan, Senin (19/9/2023).

Banyuatis Waterfall adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam Bali tanpa harus berdesak-desakan dengan wisatawan lain.

"Di sini, sebagai tujuan utama wisata Banyuatis adalah turis Eropa, setiap pagi ramai ke bawah melakukan berbagai kegiatan seperti melihat flora yang ada di sekitar air terjun, berfoto-foto, trekking, atau hiking," imbuh Agus Astapa.

Banyuatis Waterfall adalah salah satu surga tersembunyi di Bali yang sayang untuk dilewatkan. Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, ada baiknya Anda membawa bekal makanan dan minuman sendiri, karena tidak ada warung atau kios di sekitar air terjun. Jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan air terjun ini. (NB)


TAGS :

Related Articles

- Spiritualitas dan Savana di Bukit Pura Batu Kursi

- The Ancient Whispers: The Seven-Century Saga of the Kayu Putih Tree in Bali

- [PHOTO] Pura Segara Rupek: Sebuah Cerita Eksotisme dan Kebersamaan

- Ornamen Tugu di Cartagena, Ilusi Levitasi yang Memukau

- Plaza del Mentos, Tempat Berkumpul dan Sejarah Kuno di Cartagena

Komentar